CARA BUKA CHILD LOCK TANPA REMOTE


Televisi memang ada saja kerusakannya , seperti yang satu ini yaitu fungsi child lock berfungsi tanpa disadari yang punya televisi. Mungkin saat coba akses menu dan terpilih parameter ini sehingga pilihan child lock di aktifkan tanpa tahu fungsi sebenarnya . Dan baru panik setelah mengetahui remote rusak dan coba akses key panel semua pilihan tidak berfungsi , prog -volume-menu . Sampailah saya dipanggil untuk memperbaiki hal ini , metode standar hanya dengan menggunakan remote untuk buka child lock ( tekan OSD agak lama sampai child lock terbuka ) . Sayangnya saat sudah dibelikan remote yang kebetulan multi fungsi , saya sudah masukan semua kode yang tersedia tidak ada satupun yang nyangkut.

Default kode biasanya jarang bermasalah , tinggal masukan dan langsung fungsi sesuai dengan model televisi yang digunakan. Televisi yang bermasalah merk SANKEN model agak lama dan ukurannya 14 inc, seperti ini modelnya :
tv-sanken

Karena sudah tidak ketemu cara manual dengan pakai remote control akhirnya saya gunakan trik lain untuk eksekusi permasalahan ini , cara yang saya gunakan dengan memutuskan sesaat IC EEPROM satu pin ( fungsi data (SDA) ) dan selanjutnya saya hidupkan televisi. Saat televisi sudah hidup dan akses key panel bisa di akses saya matikan fungsi child lock ( solderan 1 pin tadi langsung saya solderkan kembali ) . Setelahnya saya matikan televisi dan saya hidupkan kembali, hasil akhirnya sistem keypad panel sudah berfungsi kembali seperti biasanya .

Ada saja jalan keluar untuk permasalahan yang dihadapi yang penting tetap semangat , jangan menyerah



sumber:
www.hamimservis.com




Baca juga:

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Macam-macam Kerusakan Tv Polytron

Macam-macam Kerusakan Tv Samsung

Macam-macam Kerusakan Tv TCL