Tv Panasonic Problem pada B+

TV PANASONIC TC2088 CDV



Kerusakan: 
tv panasonic type TC2088CDV dengan kerusakan gambar kanan kiri kurang full dan ada garis melintang secara horizontal di bagian tengah layar.
Perbaikan:
Langsung saya bongkar dan saya lakukan pengecekan secara visual,saya lihat heater nggak nyala,tapi kok layar nyala ya? hmmmm......kemudian saya lakukan pengukuran tegangan pada B+ pada kaki plus (+) elco C860:220uf/200V terukur hanya sebesar 56V saja,padahal normalnya 90V untuk tv Panasonic type ini,lalu saya ukur tegangan pada elco B+ yang satunya lagi yaitu C852:220uf/200V di sini terukur tegangan yang abnormal,terukur lebih dari 1000V,tapi elconya kok nggak MBLEDOS yo? hehehehe..... Naaaah......berarti nih elco kering kapasitasnya,akhirnya ketemu juga biangnya,ku ganti aja kedua-duanya biar awet sekalian.

Setelah penggantian 2 elco tersebut,tv pun bisa normal kembali,jadi penyebabnya karena dropnya tegangan B+ yang masuk ke FBT. Oke rekan-rekan semua,selamat bekerja,selamat berkarya,SUKSES BUAT ANDA SEMUA!!!!



sumber:
hereyah.blogspot.co.id

Comments

Popular posts from this blog

Macam-macam Kerusakan Tv Polytron

Macam-macam Kerusakan Tv Samsung

Macam-macam Kerusakan Tv TCL