Tv Panasonic Mati Total

Mati Total Tv Panasonic Alfa Gold series
Kerusakan:
Tv nya merk Panasonic type TC20S100 alfa gold,dengan kerusakan mati total,led indikatorpun tidak menyala,hanya ada bunyi NGIIIIIIIIKK....ketika saklar power di ON kan.
Perbaikan:
Setelah saya lakukan pemeriksaan,terlihat ada beberapa elco yang menggembung diantaranya C831=220uf/50v,C825=47uf/50v,dan C805=47uf/50v,dan juga D835=zener 56V.Setelah penggantian elco-elco dan D tersebut tv saya coba nyalakan akan tetapi tv masih berbunyi NGiiiiiiiikk....led indikatorpun belum mau menyala,setelah saya cek ternyata IC802=AN7805 dalam keadaan short,setelah saya ganti IC tersebut,tv saya coba nyalakan lagi dan BERHASIL tv langsung menyala,saya biarkan hidup kurang lebih sampai 1 jam dan sampai tiba-tiba MAK PEETT... tv mati sendiri tapi lampu led masih nyala dan redup,disertai dengan kepulan asap dari balik komponen tersebut,yang ternyata berasal dari R553=820ohm. Kemudian saya ukur tegangan pada titik ini terukur 77v,wooww....padahal normalnya berkisar 22V.saya cek semua tegangan output regulatornya ternyata semuanya berlebihan alias over. Pada titik kutub + C831=220uf/50V terukur 145V,normalnya berkisar 42V. Kemudian saya periksa semua komponen di rangkaian regulator,disini saya dapati R829=470ohm melar/meninggi nilainya jadi 520ohm,dan R826=22ohm juga melar/meninggi nilainya jadi 2K7.Setelah penggantian R tersebut,tv saya coba nyalakan lagi dan MAK BYIIIAAARR....tv langsung hidup seperti semula.Wiiiiuuuh...senengnya

SUKSES BUAT ANDA SEMUA.



sumber:
hereyah.blogspot.co.id

Comments

  1. Kami ada servisan TV Panasonic TC-21FS10MG mati total dan led tidak menyala solusinya bagaimana master

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagai mana caranya televisi panasonic tabung saya tidak mengeluarkan gambar

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Macam-macam Kerusakan Tv Polytron

Macam-macam Kerusakan Tv Samsung

Macam-macam Kerusakan Tv TCL